TURUN BERAT BADAN TIDAK ADA HUBUNGANYA DENGAN BENTUK TULANG

By | 4 Maret 2018

BADAN BESAR KARENA TULANG BESAR 

– banyak orang yang menyakini gemuk atau kurus adalah bakat ,yang telah di gariskan.selain faktor hormonal dan metabolisme,ada faktor lain yang sering di kaitkan dengan bakat tersebut yakni bentuk tulang.
– 
seseorang yang memiliki tulang besar di yakini lebih mudah gemuk,demikian pula sebaliknya.tulang yang kecil di anggap menyulitkan orang untuk kurus.anggapan ini bisa benar bisa tidak,tergantung dari mana melihatnya.
ya mempengaruhi, kalau kerangka besardan semakin banyak otot bisa menempel , kata prof.dr.ir hardiansyah ms pakar gizi dari institut pertanian bogor (IPB)
besar kecilnya tulang menurut prof. hardiansyah pada akhirnya mempengaruhi kebutuhan energi.karena otot yang melekat lebih sedikit,maka kebutuhan energinya lebih sedikit. kelebihan kalori saat makan terlalu banyak akan di simpan menjadi lemak.
namun demikian , secara umumfaktor lain seperti pola makan dan aktifitas fisiktentu lebih banyak berpengaruh . banyak bergerak dan sedikit makan ,sederhana dianggap sebagai rumus untuk menghindari gemuk ,begitu pula sebaliknya , tidak peduli tulangnya besar atau kecil.
tulang kan genetik” jadi tidak akan berpengaruh.malah ada orang yang tulangnya besar tapi kurus.
pendapat doktergizi klinis juga menegaskan bahwa pengaruh tulang tidak seberapa besardalam menentukan gemuk atau kurusnya seseorang.malah bisa di bilang,tidak ada pengaruhnya sama sekali.
nggak dong” ini tidak ada hubunganya .tidak pengaruh kux mau tulang kecil atau besar . tulang itu kan sudah pemberian , sudah dari sananya ya”, kata dari A.R inge permadhi,ms,spgk dari departemen ilmu gizi fakultas kedokteran universitas indonesia.

Sebernarnya yang mempengaruhi kita untuk gemuk itu bukan dari bentuk tulang melainkan dari pola makan kita yang salah , kita tidak dapat memilah mana makanan yang sehat bagi tubuh dan mana yang tidak, dimana makanan itu yang kemudian akan menumpuk menjadi lemak jahat dalam tubuh yang akan memperlemah sistem kerja organ tubuh kita dan akan menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh kita, perlu di ingat kampanye kesehatan di rumah sakit dan puskesmas di seluruh indonesia bahkan dunia , .

dengan menjaga pola makan dan olahraga rutin anda akan mencegah obesitas dan pencegahan berbagai macam penyakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *